Posted on

PENDAHULUAN

CSR sebagai bagian dari pertanggungjawaban social profitable company kepada stakeholder eksternal perlu di manajemen dengan baik dan tepat, sehingga dihasilkan dampak yang meningkatkan barnding maupun positioning perusahaan, khususnya di era global yang menekankan perlunya perusahaan yang ramah lingkungan.

Selain itu, manajemen CSR harus mampu juga memberikan dampak positip terhadap stakeholder internal, dimana salah satunya adalah CSR haruslah sesuai dengan value chain operasional perusahaan. Disisi lain, mengingat bahwa CSR adalah merupakan kewajiban hukum yang harus dilaksanakan perusahaan sebagaimana amanat UU No 40/2007 bab V pasal 74, maka “expenses” tersebut harus dikelola dan di manajemen, sehingga memberikan dampak positip bagi sustainability perusahaan dimasa mendatang. Pola pikir inilah yang membuat manajemen CSR menjadi tidak sekedar Charity Program, tetapi harus menjadi “alat” marketing yang powerfull. Mengingat pelaksanaan CSR haruslah terstandarisasi secara ISO 26000 dan dapat dipertanggungjawabkan khususnya bagi perusahaan terbuka (Tbk), maka komponen penting lainnya adalah bagaimana membuat Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report) yang lebih komprehensif (tidak hanya sekedar laporan keuangan), sehingga dapat dibuktikan akan mendukung strategi perusahaan dan dapat menunjukkan komitmen mereka terhadap pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development) dari area geografis sasaran penjualan/operasional perusahaan.

TUJUAN

  • Meningkatkan pemahaman baik dalam sisi manajemen maupun aspek huku tentang bagaimana tim CSR perusahaan memahami konflik kepentingan dengan menerapkan konsep kepuasan stakeholder masyarakat
  • Meningkatkan ketrampilan dalam menerapkan manajemen CSR yang meliputi perencanaan strategis CSR dalam Strategy Map perusahaan, desain KPI, implementasi program, dan evaluasi keberhasilannya
  • Menghubungkan CSR dengan program ISO 26000 dalam action plannya
  • Meningkatkan ketrampilan dalam membuat laporan CSR yang bersifat sustainable development.

PESERTA

Manajer dan staff public relations, corporate secretary, corporate communications atau karyawan lain yang menjalankan fungsi public relations untuk menjaga citra perusahaan dan produknya.

GARIS BESAR PROGRAM

  • Ruang lingkup manajemen CSR
  • Regulasi Hukum CSR, Komparasi Peluang dan Hambatan Pelaksanaan Antara Negara/Region
  • Konsep ISO 26000 untuk action plan CSR
  • Stakeholder Satisfaction dan pengembangannya
  • Evolusi konsep CSR, dari Comdev, charity program hingga Value Chain and Communication Branding
  • Desain dan Pengembangan konsep CSR ke CSM (Customer Social Management)
  • Identifikasi dan penyusunan program CSR
  • Pengembangan KPI CSR
  •  Studi kasus keberhasilan dan kegagagalan CSR

PENYELENGGARAAN

  • 22-24 Agustus 2017
  • Hotel JW Marriott/Hotel Wyndham/Hotel Santika/Hotel Ibis Style di Surabaya

INSTRUKTUR

  • MATHEUS NUGROHO, MP

INVESTASI

  • Rp5.500.000,-/peserta
  • Rp5.200.000,-/peserta (DISKON 250rb jika didaftarkan 2 orang)
  • Rp5.000.000,-/peserta (DISKON 500rb jika didaftarkan 3 orang keatas)

FASILITAS

  • Termasuk: Training di hotel berbintang, Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack) atau Bolpoint PARKER, Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (PPN 10%)

 [maxbutton id=”1″ url=”https://drive.google.com/open?id=0B9qC0c9kFKHDSklFYmt2c25HOUU” text=”Download Silabus” ]