Posted on

PENDAHULUAN Training General Affair Management
Divisi General Affair umum merupakan tangan kanan operasional dari Departemen HRD, karena beberapa pekerjaannya sangat membantu kelancaran operasional dan merupakan tugas-tugas pelayanan di bidang SDM.Bahkan di beberapa perusahaan besar atau sedang (terutama bidang industri yang padat karya), GA juga menangani permasalahan Hubungan Industrial (Industrial Relation) baik untuk menyelesaikan masalah internal (kekaryawanan) maupun masalah dengan lingkungan sekitar lokasi pabrik/perusahaan (eksternal).
Sesuai namanya, divisi General Affair (GA) atau Divisi Umum merupakan supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor.

TUJUAN Training General Affair Management
• Peserta memahami tugas dan tanggung jawab seorang GA ( General Affair )
• Peserta mempunyai kesiapan mental dan motivasi bekerja yang tinggi dengan tugas yang berat
• Peserta dapat mengerti masalah-masalah yang biasa terjadi bagian divisi GA ( General Affair ) dan sanggup mengantisipasi dan menyelesaikan masalah-masalah yang ada.
• Peserta memiliki skill dalam pengelolaan GA ( General Affair ) secara profesional
• Peserta mampu meningkatkan kinerja dari apa yang telah dijalani saat ini
• Peserta dapat merencanakan program GA ( General Affair ) yang berkesinambungan
• Mampu menyelesaikan tugas-tugas yang berkaitan dengan Hubungan Industrial (termasuk Employee Relation) maupun Hubungan Industrial dengan pihak-pihak di luar perusahaan

GARIS BESAR PROGRAM Training General Affair Management

    • Defenisi/Pandangan Umum General Affair
    • Tugas, Fungsi Dan Tanggung Jawab General Affair
    • Kompetensi Motivasi Yang Diperlukan Oleh Profesional Ga ( General Affair )
    • Fungsi / Peran “Industrial Relations” Dalam Suatu Organisasi
    • Ruang Lingkup Tanggung Jawab Industrial Relations
    • Aspek & Ruang Lingkup Pekerjaan Di General Affair
    • Building Management
    • Pelaksanaan keamanan dan ketertiban, kebersihan
    • Pengurusan kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
    • Mengurus berbagai perijinan, dan kehumasan, operasional, dll
    • Pengurusan Tenaga Kerja Asing
    • Cleaning Service dan penanganan limbah
    • Recepsionist dan operator telepon, serta keluar masuk Tamu
    • Kantin, Laundry & Mess Perusahaan
    • Alat Tulis Kantor (ATK)
    • Insurance Management/ jaminan kesehatan/hari tua
    • Pemeliharaan kesehatan, safety dan pelaksanaan K3 bagi seluruh karyawan
    • Pelaksanaan event khusus
    • Pengelolaan Cleaning Service & Office Boy / Office Girl
    • Outsourcing Management / Labour Suply / Tenaga Kerja Kontrak (Bagaimana melakukan, memilih dan membuat kerjasama outsourcing)
    • Penanganan tamu Penting (Tamu VVIP, VIP, Instansi Pemerintah, Auditor Perusahaan, Demonstrasi / Unjuk Rasa)
    • Komunikasi internal dengan departemen di lingkungan perusahaan dan direksi
    • Komunikasi eksternal dengan lingkungan sekitar tempat usaha

(Antar Perusahaan Yang Sejenis, Tetangga, Kawasan Industri, Aparat Keamanan Terdekat, Rt/Rw/Lurah, Dsb)

  • Antisipasi & Penanganan Masalah Di Bidang General Affair
  • Menetapkan Kompetensi General Affairs & Industrial Relations
  • Kiat-kiat menangani “Orang-orang Sulit”

PENYELENGGARAAN Training General Affair Management
• TGL 27 – 29 JUNI 2018
• Hotel Santika Pandegiling Surabaya

BIAYA PELATIHAN Training General Affair Management
• Rp. 5,500,000,-/peserta (Include Pajak)
• Termasuk: Modul (hardcopy materi), ATK Peserta, Tas, Sertifikat, Makan Siang, Coffee Break.
• Harga belum termasuk penginapan