Posted on

Pilihan Kota Training di Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Malang, Balikpapan, Bali, Lombok, Batam, Semarang, Solo, Medan, Padang, Manado dan kota lainnya

Jadwal Training Tanggal 7-9 Maret 2017 di Surabaya

PENDAHULUAN
Seorang sekretaris ataupun yang bekerja pada bagian secretariat, merupakan pekerjaan yang membutuhkan skill yang baik dan mempunyai mental yang kuat. Ketrampilan dasar sekretarial bagi sekretaris pemula atau staf administrasi yang tidak memiliki secretarial background ini dimaksudkan untuk memberi dasar pengetahuan kepada peserta mengenai lingkup tugas dan tanggung-jawabnya sebagai sekretaris profesional. Pelatihan ini menjadi penting karena peran sekretaris masa depan semakin kompleks seiring dengan tantangan persaingan yang dihadapi perusahaannya. Di-era informasi global sekarang ini ketrampilan berkomunikasi menjadi sangat penting dan wajib dimiliki oleh seorang sekretaris. Secara internal sebagai pemersatu kaitan-kaitan fungsional di tempat kerjanya sekretaris harus handal dalam menerjemahkan kebijakan manajer, sedangkan ke luar sekretaris harus mampu membangun citra baik perusahaan di mata pelanggan maupun mitra usahanya.Pekerjaan seorang sekretaris merupakan pekerjaan multi fungsi yang harus dikerjakan dalam waktu yang mungkin bersamaan. Sekretaris dituntut untuk mampu menyelesaikan tugasnya secara rapi, benar, handal dan profesional. Seiring dengan kemajuan perusahaan di era globalisasi ini, banyak kemampuan dan keahlian sekretaris yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan. Training professional secretary skill ini hadir untuk menjawab permasalahan tersebut.

MANFAAT
• Membekali peserta dengan berbagai ketrampilan yang harus dimiliki oleh seorang sekretaris, atau yang berhubungan dengan kesekretariatan.
• Meningkatkan rasa tanggung-jawab seorang sekretaris terhadap tugas-tugas yang dibebankan oleh perusahaan atau pimpinannya
• Meningkatkan motivasi peserta dalam menjalankan tugas-tugas rutinnya
• Meningkatkan kemampuan dan keahlian sekretaris sehingga menjadi sekretaris yang handal dan professional.
• Mampu mengaplikasikan peran sekretaris di era globalisasi ini.
• Mempunyai kemampuan komunikasi/public relation

GARIS BESAR PROGRAM
SESI I:
• Peran dan Tanggung-Jawab Sekretaris
• Mental dasar seorang Sekretaris profesional : Sikap positif, motivasi, etika dalam bekerja, dll.
• Leadership skill oleh sekretaris
• Fungsi strategis sekretaris profesional.
• Kiat untuk menjadi sekretaris yang handal dan profesional.
SESI II
• Apa yang Diharapkan Pimpinan
• Mengelola pimpinan/departemen
• Mengenal Staf Pimpinan
• Tata Krama Lingkungan Kerja
SESI III
• Merencanakan meeting/rapat
• Menyusun Agenda yang Efektif
• Membuat bahan presentasi
• Merangkum notes/kesimpulan
SESI IV
• Teknik Pengelolaan Arsip yang Benar
• Mengelola kearsipan
• Kunci Sukses management Arsip dan Data Base
• Mengelola Surat Masuk dan Keluar
• Keahlian berkomunikasi : Mendengar aktif, asertif dan proaktif.
• Peran dan ketrampilan yang perlu dikembangkan sekretaris dalam melayani pelanggan internal maupun eksternal.
SESI V
• Skills & Proses Pembuatan Minute of Meeting
• Teknik Merangkum Hasil Meeting yang Efektif
• Smart Way dalam Menyusun dan Membuat Minute of Meeting yang baik
SESI VI
• Proses komunikasi dalam satu kantor dan Fungsi dan Peran Executive Secretary dalam Public Communications/Public Relations
• Tugas dan Tanggung Jawab Sekretaris dalam pengembangan komunikasi
• Bagaimana menjaga image organisasi bagi dunia luar/pencitraan positif
SESI VII
• Time management/pengaturan waktu/jadwal
• Manajemen kelengkapan alat kantor
• Stress manajemen
• Manajemen Prioritas
• Conflict management
SESI VIII
• Bagaimana mempunyai penampilan yang terbaik
• Cara berbusana dan Cara berjalan

METODE
• Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.
• Pemaparan materi memakai media Visual, Auditory, & Kinestethic peserta.
• Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.
• Praktek/simulasi

PESERTA
Sekretaris, Administrator, Bagian kesekretariatan

PENYELENGGARAAN
• 7-9 Maret 2017
• Hotel JW Marriott/Hotel Pullman /Hotel Santika di Surabaya

INSTRUKTUR
• Irra Chrisyanti Dewi, S.Pd., M.S.M.

INVESTASI
• Rp5.500.000,-/peserta
• Rp5.250.000,-/peserta (DISKON 250rb jika didaftarkan 2 orang)
• Rp5.000.000,-/peserta (DISKON 500rb jika didaftarkan 3 orang keatas)

FASILITAS
• Termasuk: Training di hotel berbintang, Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack) atau Bolpoint PARKER, Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
• Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (PPN 10%)

[button style=”btn-default btn-lg” type=”link” target=”false” title=”Download Penawaran Training Ini” link=”http://www.mediafire.com/file/yp75cai8k8xap42/Training_PROFESSIONAL_SECRETARY_SKILL_Tgl_7-9_Maret_2017_di_Surabaya.zip” linkrel=””]