Posted on

Training Professional Supervisory Skill

Pilihan Kota Training di Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Malang, Balikpapan, Bali, Lombok, Batam, Semarang, Solo, Medan, Padang, Manado dan kota lainnya

Jadwal Training 26-28 April 2016 di Malang

PENDAHULUAN
Para Supervisor memiliki tanggung jawab besar dalam organisasi/perusahaan, karena supervisor adalah orang yang secara langsung berhubungan dengan anggota kelompoknya. Mereka memimpin, mengelola, menegur, mengarahkan, memberi contoh, berkomunikasi dan memotivasi. Kepemimpinan dan komunikasi merupakan keterampilan utama yang harus dimiliki oleh seorang supervisor.

Modul ini dirancang untuk membangun SDM yang bersikap mental positif dengan memberikan formula praktis pengembangan keahlian dalam kegiatan supervisor, peran dan tanggung jawab supervisor, perencanaan, kooordinasi, pendelegasian, kemampuan dalam memimpin, memotivasi team/bawahan.

Bagaimana kunci supervisi yang efektif, sehingga dapat merealisasikan rencana besar dengan sukses? Seorang supervisor perlu mengetahui hal ini.

Pelatihan ini ditujukan untuk para supervisor dengan pembekalan 3 pilar utama agar mampu menjalankan eksekusi yang prima meliputi:
• Proses SDM (interpersonal skill, understanding staff personality, assertive communication)
• Proses Strategi (Planning, Delegating, Coordinating, Controlling, problem solving, decision making)
• Proses Operasional (disciplining the right way, effective leadership at work, team building, motivation)

TUJUAN
• Memahami tugas, peran dan fungsi Supervisor
• Peserta menjadi seorang supervisor dengan sikap unggul, di mulai dari dalam diri dan berdampak pada orang lain.
• Mampu memimpin, mengarahkan, meningkatkan, memotivasi bawahan
• Menjadi proactive dan berpengaruh baik
• Menciptakan supervisor yang tangguh, mempunyai jiwa kepemimpinan, penuh tanggung jawab dan mempunyai mind set yang benar tentang tugas-tugas supervisor
• Membangun tim kerja yang efektif.
• Mampu menerjemahkan action plan, program, system dan prosedur dari manager
• Menciptakan lingkungan kerja yang dinamis dan bersinergi serta komunikasi yang baik
• Setiap supervisor individu menghasilkan performance yang terbaik
• Kinerja pribadi dan tim yang maksimal.
• Mampu mengambil keputusan dengan tepat dan cepat

MANFAAT
• Memahami konsep dan implementasi behavior & attitude change yang benar
• Para supervisor dapat melakukan interaksi yang lebih baik, bersama-sama mencari solusi dalam setiap masalah, baik kepada team, atasan atau bawahan.
• Membangun ketrampilan manajemen praktis
• Mengerti arti pentingnya komunikasi yang membangun
• Menyadarkan individu akan perilaku sendiri dan pengaruhnya terhadap diri sendiri, team, dan perusahaan.

GARIS BESAR PROGRAM
• Kepemimpinan efektif
• Tugas dan tanggung jawab supervisor
• Perilaku dan karakteristik supervisor
• Supervisor yang proaktif
• Meningkatkan percaya diri
• Melakukan komunikasi efektif
• Mengelola waktu
• Membuat perencanaan dan kontrol
• Mengelola konflik dan masalah
• Menganalisa dan menyelesaikan masalah
• Cara mengambil keputusan
• Mengenali berbagai tipe manusia dan cara berinteraksi
• Coaching & memotivasi bawahan
• Cara membaca sifat & karakter bawahan
• Cara efektif menghilangkan penolakan bawahan
• Membina kerja sama dalam kelompok

PENYELENGGARAAN
• 26 – 28 April 2016
• Hotel Aria Gajayana/Hotel Swiss Belinn/Hotel Grand Palace di Malang

INSTRUKTUR
• Drs.Ec. INDRO KIRONO, MM

INVESTASI
• Rp.6.400.000,-/ peserta
• Rp.6.150.000,-/ peserta (apabila didaftarkan 2 peserta)
• Rp.5.900.000,-/ peserta (apabila didaftarkan 3 peserta)
Harga Spesial dengan kirim 4 peserta @ Rp.6.400.000,- / peserta GRATIS PESERTA KE-5
• Termasuk: Training di hotel berbintang, Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack) atau Bolpoint PARKER, Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
• Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (apabila minta faktur pajak)