Posted on
Ada 9 (sembilan) pilihan kota lokasi pelaksanaan training public yaitu di Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Bali, Jakarta, Balikpapan, Lombok, Batam dan kota lainnya
Jadwal Training Tgl 9 – 11 Juni 2015 di Surabaya
PENDAHULUAN TRAINING PUBLIC RELATION
Public Relations memuat seperangkat keterampilan dan strategi praktis yang didesain untuk meningkatkan reputasi sebuah organisasi, membantu memperkuat hubungan dengan audiens penting, dan memungkinkan organisasi tersebut mengatasi berbagai krisis karena memiliki posisi kuat. Tidak begitu penting apakah PR (Humas) menjadi fokus utama dalam pekerjaan Anda atau hanya sekedar tambahan dalam deskripsi pekerjaan Anda, Effective Public Relations akan menuntut Anda untuk menjadi sukses. Didalamnya mencangkup berbagai aspek penting dalam bidang PR (Humas) termasuk keahlian vital dalam memanfaatkan media, bagaimana mengorganisir berbagai kegiatan (event), serta bagaimana menghasilkan materi publikasi yang persuasif. Selain itu training ini juga menunjukan bagaimana caranya Anda meyakinkan klien tentang kelebihan organisasi Anda.
TUJUAN TRAINING PUBLIC RELATION
Memberikan kiat membangun hubungan yang bagus dengan public dan melakukan kampanye publisitas.
Meningkatkan kemampuan untuk mempersiapkan presentasi, event, serta mengatasi masalah kerja secara menyeluruh.
Meningkatkan produktifitas karyawan dan organisasi perusahaan dalam pelaksanaan kerja.
Memberikan saran dan tip praktis untuk membantu Anda berkembang dan meningkatkan kemampuan Humas Anda.
Memahami dan mengeksplorasi pilihan yang beragam dalam membangun citra yang baik serta menyediakan contoh-contoh yang bermanfaat.
GARIS BESAR PROGRAM TRAINING PUBLIC RELATION
Peranan Public Relations dalam operasi perusahaan
Fungsi dan peranan PR│Manfaat Public Relations│Kedudukan PR dalam organisasi
Psikologi Public relations
Dua faktor karakteristik masyarakat sasaran│Psikolosi pesan dan strukturnya│Sistem komunikasi antar individu (interpersonal communications)
Manajemen dan kode etik Public Relations
Menyadari sasaran umum PR│Tahap-tahap yang dibutuhkan│Kode etik IPRA│Kode etik Perilaku berdasarkan sidang IPRA
Perencanaan Kerja PR
Proses kegiatan PR│Langlah-langkah kegiatan│Hambatan – hambatan
Management Crisis
Apa itu krisis│Katagori krisis dan bentuknya│Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan / Lembaga / Institusi│Penanggulangan Krisis│Pra, Masa dan setelah Krisis
Corporate Image Identity
Membentuk opini publik│Hal membentuk citra perusahaan/ lembaga / institusi│Sifat dari opini public
Protokoler
Pengertian Protokoler dan hubungan dengan kegiatan PR│Pemahaman tentang tatatertib dan etiket ke-protokoler-an│Ruang lingkup tugas kegiatan protokol.│Tata krama Pergaulan Bisnis, dasar pelaksanaan protokol│Persiapan-persiapan fisik
Public Speaking and Master of Ceremony
Thema acara: keperluan petugas Master of Ceremony│Master of Ceremony dalam upacara│Acara Resmi, Semi Resmi, Acara Hiburan│Bahasa Protokoler – Resmi dan Bahasa Komunikatif
Media Relations, Press Release dan Pidato
Pengertian dan kegiatan│Menulis Press Release│Jenis-jenis pidato│Pidato, format dasar – general model dan model rinci
Press Conference – tindak lanjut Media Relations
Mengapa Press Conference│Beberapa ‘tipe’ penyelenggaraan│Aktifitas yang terjadi
PENYELENGGARAAN TRAINING PUBLIC RELATION
  • 9 – 11 Juni 2015
  • Hotel Surabaya Suite Hotel, Hotel JW Marriot, Hotel Sangrilla di Surabaya
INSTRUKTUR TRAINING PUBLIC RELATION
  • Drs.Ec. INDRO KIRONO, MM
INVESTASI TRAINING PUBLIC RELATION
  • 5.000.000,-/ peserta
  • Termasuk: Modul (hardcopy materi), Flashdisk(softcopy materi), ATK Peserta, Tas(Backpack), Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan dan pajak (apabila minta faktur pajak)