Posted on

PENDAHULUAN Training Effective Purchasing Monitoring Progress
Setelah purchase order / work order diberikan kepada Vendor/Supplier yang terpillih, maka tahap berikutnya adalah progress monitoring atas pekerjaan Vendor/Supplier, apakah mereka dapat mengirimkan produk; on time delivery, right specification, right quality, right quantity, sesuai terms & conditions dalam kontrak.
Dalam praktek di lapangan, sering muncul masalah dalam proses eksekusi order ini, mulai dari; keterlambatan pengiriman, produk kurang, lebih, cacat, atau tidak sesuai spesifikasi, serta hambatan teknis atau force majeure saat order sedang dipersiapkan & dikirimkan.

TUJUAN Training Effective Purchasing Monitoring Progress
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1. Memahami proses & tahapan progress monitoring, mulai dari; skedul, prosedur inspeksi, serah terima produk, invoicing, hingga evaluasi vendor
2. Memahami tool kits & metode analisis yang digunakan dalam proses progress monitoring
3. Melakukan analisa & evaluasi atas progress pekerjaan Supplier/Vendor
4. Melakukan supervisi kepada Supplier/Vendor.
5. Menerapkan konsep, strategi, analisis, & problem solving, dalam proses pengambilan keputusan.

GARIS BESAR PROGRAM Training Effective Purchasing Monitoring Progress
1. Order Management
2. Vendor Inspection Methods
3. Progress Monitoring
4. Order Revision, Amendment, & Dispute Handling
5. Discussion sharing & case study
6. Quality Management & Acceptance of Goods
7. Order Settlement
8. Vendor Development Program
9. Vendor Performance Index
10. Case study & closing review

PESERTA Training Effective Purchasing Monitoring Progress
1. Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan.
2. General Affair, Legal Perusahaan.
3. Project Manager, Internal Auditor, Compliance Unit.
4. Supervisor/Manager terkait proses Procurement.
5. Yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

PELAKSANAAN Training Effective Purchasing Monitoring Progress
Paket Reguler

  • 16-17 Januari 2018
  • 20-21 Februari 2018
  • 26-27 Maret 2018
  • 10-11 April 2018
  • 15-16 Mei 2018
  • 25-26 Juni 2018

Paket Eksekutif

  • 23-25 Januari 2018
  • 13-15 Februari 2018
  • 20-22 Maret 2018
  • 3-5 April 2018
  • 7-9 Mei 2018
  • 26-28 Juni 2018

INVESTASI Training Effective Purchasing Monitoring Progress
Paket Reguler : Rp 4.400.000,-/Peserta
Paket Eksekutif : Rp 7.700.000,-/Peserta

Fasilitas Training Effective Purchasing Monitoring Progress
Paket Reguler : Include PPN, Tas Backpack, Flashdisk, Sertifikat, Lunch, Coffee Break, Training Kit
Paket Eksekutif : Include PPN, Hotel Bintang 4/5, Tas Backpack, Flashdisk, Sertifikat, Lunch, Coffee Break, Training Kit, Antar Jemput, Souvenir