Posted on

PENDAHULUAN Training Supply Chain Management
Kemampuan kita mengelola keseluruhan rangkaian “rantai” bisnis (supply chain) dewasa ini menjadi semakin penting untuk mempertahankan daya saing bisnis. Sementara pelaku bisnis mengira bahwa hal ini hanya bisa dilakukan melalui penguasaan atau kepemilikan atas keseluruhan supply chain; atau sebaliknya yang lain justru melihat SCM sebagai penanganan masalah logistik semata.
Padahal SCM bukanlah sekedar masalah logistik, juga bukan masalah penguasaan atau kepemilikan atas seluruh rangkaian rantai bisnis. SCM adalah “pola berpikir baru”, dengan mengelola bisnis sebagai rangkaian terpadu dari proses-proses bisnis, mulai dari konsumen akhir sampai ke sumber pasokan terdepan. Dengan pola berpikir SCM ini, banyak organisasi telah berhasil melakukan terobosan (breakthroughs) dalam kinerja layanan produk, jasa, dan informasi bagi konsumen, jauh meninggalkan para pesaingnya.
Lokakarya ini berisi pembahasan teori/konsep SCM, kasus-kasus aktual/best practices dalam SCM, dikombinasikan dengan supply chain simulation game; sehingga peserta pelatihan dapat terlibat langsung dalam memahami – dan merasakan – bagaimana seharusnya mengelola suatu sistem supply chain; dan selanjutnya bisa menerapkan SCM di organisasi masing-masing.
SCM adalah konsep manajemen antar organisasi (inter-organizational management), oleh karena itu sangat disarankan para peserta untuk mengajak mitra bisnis terdekatnya untuk mengikuti lokakarya SCM ini bersama-sama (misalnya para pemasok utama, distributor, dan pimpinan cabang distribusi).

TUJUAN Training Supply Chain Management
1. Memahami hakekat dan konsep-konsep dasar SCM
2. Memahami relevansi SCM dalam bisnis kita
3. Memahami hubungan SCM dan strategi bisnis
4. Bisa mengaplikasikan prinsip-prinsip SCM

GARIS BESAR PROGRAM Training Supply Chain Management
1. SCM Concepts Overview
2. Management of Supply chain
3. The Beer Game Simulation
4. Information Distortion and Demand Management
5. Matching your SCM to Your Business Strategy
6. Supply chain Metrics : Measuring SCM Performance

PESERTA Training Supply Chain Management
Manajer Puncak dan Manajer Senior, khususnya yang berkepentingan dengan penerapan Supply chain Management, atau yang ditugaskan menangani bidang Logistik, Operations Management, atau Business Development

PELAKSANAAN Training Supply Chain Management
Paket Reguler

  • 23-24 Januari 2018
  • 27-28 Februari 2018
  • 6-7 Maret 2018
  • 17-18 April 2018
  • 22-23 Mei 2018
  • 7-8 Juni 2018

Paket Eksekutif

  • 16-18 Januari 2018
  • 20-22 Februari 2018
  • 27-29 Maret 2018
  • 10-12 April 2018
  • 15-17 Mei 2018
  • 6-8 Juni 2018

INVESTASI Training Supply Chain Management
Paket Reguler : Rp 4.400.000,-/Peserta
Paket Eksekutif : Rp 7.700.000,-/Peserta

Fasilitas Training Supply Chain Management
Paket Reguler : Include PPN, Tas Backpack, Flashdisk, Sertifikat, Lunch, Coffee Break, Training Kit
Paket Eksekutif : Include PPN, Hotel Bintang 4/5, Tas Backpack, Flashdisk, Sertifikat, Lunch, Coffee Break, Training Kit, Antar Jemput, Souvenir